About

Apa itu IMC?

Ass. Wr. Wb.

Dibutuhkan hanya 2 semester untuk menjadikan anak berprestasi pada pelajaran matematika. Namun, butuh 100 tahun (bahkan lebih) untuk memperbaiki generasi yang rusak…!

Islamic Math Club (IMC) adalah lembaga pendidikan khusus matematika berbasis Alquran di bawah naungan LEMBAGA PENDIDIKAN MATEMATIKA ISLAM, Malang.

LEMBAGA PENDIDIKAN MATEMATIKA ISLAM ini menyelenggarakan beberapa program pendidikan, diantaranya yaitu:

  • [] Program Matematika Qurani (Islamic Math Club)
  • [] Program Islamic Science (integrated science)
  • [] Number Motivation Training
  • [] Majlis Ulil Albab

IMC memberikan pembelajaran matematika khusus yang disebut Matematika Qurani (MQ), dimana dulunya MQ bernama Matematika Akhlaq.

IMC berpandangan bahwa:

“Antara pengembangan akademis dan pengembangan karakter siswa sesungguhnya dua hal yang sama-sama mesti diselaraskan. Yang satu tidak bisa mematikan yang lain”.

Target belajar matematika di IMC adalah memahami matematika dengan nalar. Alquran sebagai Kitab Suci digunakan sebagai penyedia Data Pendukung proses belajar. Dengan demikian, insyaAllah target menjadikan setiap siswa “pintar matematika berakhlaq mulia” dapat tercapai.

Pendidikan adalah proses rekayasa pemikiran untuk menghasilkan kepribadian sebagaimana yang diinginkan. Selama ini dunia pendidikan agama secara umum dan pendidikan pesantren terdesak oleh kecenderungan yang mengutamakan penguasaan eksakta. Dunia pendidikan kita hanya terfokus pada Learning Skill, namun meninggalkan Thinking Skill dan Living Skill. Akibatnya apa yang menjadi kelebihan dunia pendidikan agama ditinggalkan.

 

Islamic Math Club (IMC) menawarkan cara pandang baru dalam pendidikan karakter (akhlaq) melalui penguasaan ilmu matematika dasar, (SD & SMP) serta matematika tingkat lanjut (SMA), sehingga kecintaan anak-anak & adik-adik kita pada Alquran senantiasa selalu bertambah.

I Love My Quran & Math…! Kucinta Quran tanpa Nyantri…

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amien.

Wass. Wr. Wb.

 

Ana Hermawan                                                         Gunung Sukaton

Ketua Islamic Math Club                                      Pengelola Kejar MA

081334207060                                                            08170711072

Tinggalkan komentar